Persamaan dan Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist.

  • 19/09/2017
  • Persamaan dan Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist.

Persamaan dan Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist.

Istilah dunia travelling,banyak orang yang masih bingung tentang istilah tersebut terutama orang-orang yang melakukan perjalanan, Kita akan bahas tentang persamaan dan perbedaan antara backpacker, traveller, flashpacker, dan tourist.

Persamaan dari backpacker, traveller, flashpacker, dan tourist, yaitu sama-sama melakukan kegiatan perjalanan wisata yang tujuannya untuk mendapatkan keindahan alam yang luar biasa di dunia.

Maka dari itu untuk bisa berpetualang, menambah wawasan, mengatasi stress, dan yang pasti adalah untuk mendapatkan suasana yang berbeda dan biasanya kebahagiaan akan selalu melekat dari pada setiap perjalanan wisata.

Kalau diatas membahas persamaan, mari telusuri lebih lanjut seputar Perbedaan antara Backpacker, Traveller, Flashpacker, dan Tourist, yaitu:

  • Backpacker biasanya akan mengaku dirinya berorientasi penghematan biaya selama ia melakukan perjalanan.
  • Flashpacker berorientasi pada pengalaman berwisata selama melakukan perjalanan tanpa memusingkan biaya yang akan dikeluarkan.
  • Traveler lebih menyukai perjalanan yang terbilang santai seperti berpetualang, jalan-jalan dengan pemakaian biaya yang longgar.
  • Tourist yaitu orang yang melakukan perjalanan wisata ke suatu obyek wisata untuk rekreasi, bisnis atau keperluan-keperluan tertentu yang mana biasanya dilakukan oleh orang asing yang datang ke lokasi wisata tersebut.

Tidak perlu bingung mengidentifikasikan diri kita sendiri dari keempat istilah tersebut saat melakukan perjalanan wisata. Ini semua adalah hanya suatu identitas. Tujuannya untuk membedakan orientasi seseorang dalam melakukan suatu kegiatan wisata. Tujuan membongkar persamaan dan perbedaan antara backpacker, traveller, flashpacker dan tourist itu sendiri untuk memudahkan dalam pembuatan kategori seseorang dalam melakukan kegiatan berwisata. Intinya sama yaitu untuk menikmati suatu perjalanan.

kalau dilihat dari sejarahnya backpacker, traveller, flashpacker, dan tourist, kemunculan istilah backpacker banyak orang yang terkesima dengan tulisan-tulisan Ernest Hemingway selama ia berpetualang. Penggambaran petualangannya di tempat-tempat yang ia kunjungi membuat banyak inspirasi orang untuk ikut mencoba sensasi berwisata seperti yang dilakukannya. Hal ini juga sebagai pemberontakan dari cara berwisata yang sudah umum dikenal orang seperti rekreasi dan travelling.

Perkembangan selanjutnya, pada tahun 2000-an, sebagian orang membuat identitas dirinya di antara backpacker dan traveler yang disebut flachpacker untuk membedakan diri dari istilah backpacker dan traveler. Namun, masih memiliki kesamaan dalam hal kemerdekaan dalam berwisata (independent tourist). Sekarang tak perlu bingung dengan istilah-istilah yang beredar di dunia kepariwisataan terkait dengan orang yang melakukan perjalanan wisata. 


Our Contact

RUKO D'SMART MARKET
No. E09 TELAGA MAS
BEKASI UTARA
Phone: (021) 8897 5094, (021) 9900 6251
Email
info@birrulwalidain.co.id